»

Tuesday, December 12, 2017

Wifi / Unlimited home internet murah tanpa batas kuota

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Jadi kali ini gue mau berbagi sedikit pengalaman gue selama pakai WIFI / Unlimited Home Internet di rumah selama hampir 3 bulan ini. Sejujurnya gue ga tau ini namanya apa yang benarnya, ya tapi gue nyebutnya WIFI aja lah ya 😅

Pertama kali memutuskan untuk pakai Bolt 4G+ Ultra LTE itu pada tanggal 17 Oktober 2017, karena udah ga kuat harus beli kuota terus yang cepat banget habisnya. Awalnya sempat cari-cari info tentang wifi untuk dipasang di rumah, tapi rata-rata harga langganannya mahal-mahal banget ya. Seperti indihome,speedy, biznet dll. Belum lagi semua wifi itu rata-rata pakai langganan telepon rumahnya juga, dan yang terpenting semuanya biaya instalasinya mahal banget (cmiiw). Sedangkan gue pengen yang free instalasi dong tentunya.

Sempat udah hopeless banget sih, dan ga cari informasi lagi. Sampai beberapa hari kemudian temen gue dateng dan bilang kalau temennya ada yang pasang WIFI di rumahnya cuma 200 ribuan sebulan dan gratis biaya instalasi. Sempet ga percaya sih, kok murah banget ? apa worth it ? atau jangan-jangan lemot banget.

Eh ternyata pas dikonfirmasi, yang dipakai itu BOLT. Secara udah dari beberapa tahun lalu, dari awal BOLT ada pun gue udah pakai BOLT, jadi gue tau lah ngebutnya bolt tuh kaya apa. Jadi gue ga ragu untuk memutuskan pakai BOLT di rumah. Tapi yang gue ragukan, apa bener unlimited ? Ah.. jangan-jangan cuma hoax, jangan-jangan nanti ada batas FUP kaya operator-operator yang suka bullshit bilang unlimited padahal tetap ada batas FUPnya.

Berhubung murah banget, ga ada salahnya dong buat nyoba. Dan akhirnya dipasanglah Bolt 4G+ Ultra LTE atau nama lainnya Unlimited home internet ini di rumah gue (cmiiw). Penampakannya kaya gini nih

ini yang di dalam rumah

dan yang ini di luar rumah

Dan setelah pakai sepuas-puasnya di rumah, tiap hari dipakai untuk main laptop, hp, terutama gue bener-bener ga bisa lepas dari streaming. Ternyata memang benar TANPA BATAS KUOTA / FUP 😍

Kebetulan gue pake di rumah yang biaya langganannya 249 ribu perbulan. kecepatan / speednya cuma 8 Mbps. Tapi ini juga udah ngebut banget kok. Untuk nonton youtube juga ga buffering, Tapi kalau sudah dipakai sekitar 4-5 perangkat baik HP / Laptop, langsung berasa sih sedikit berkurang kecepatannya kalau streaming. Bakal ada buffering nya kalau nonton HD baik 1080 / 720p. Tapi kalau kita pindah ke 480p , langsung lancar lagi tanpa buffering. Hanya streaming ya, kalau buka kaya instagram,applikasi ini itu, browser baik di HP atau laptop tidak berpengaruh masih tetap cepat

Sebenarnya BOLT 4G+ Ulta LTE ini memberikan banyak pilihan harga dan speed, bisa lihat dibawah ini


Dan kayanya sih bisa pasang WIFI ini di JABODETABEK atau mungkin di daerah Indonesia lainnya bisa? cari tau sendiri ya hehehe. Jadi bagi siapapun yang butuh WIFI murah buat nugas di rumah, atau buat sekedar pasang aja a.k.a need WIFI karena suka streaming, cocok banget sih buat pasang BOLT ini.

Oh ya, dalam beberapa bulan ini. Sempat ada trouble sih. 3 kali. Yang pertama itu pas baru dipasang sempet ga mau tersambung terus, akhirnya kita telfon customer service nya dan mas-mas teknisinya dateng keesokan harinya dan langsung deh bisa dipakai. Yang kedua sempet telat bayar, karena ada misscommunication, Info dari Sales Bolt nya terakhir pembayaran tanggal 16, Sedangkan kata teknisinya tanggal 6, eh ternyata tanggal 5 udah merah signalnya (diputus) wkwkwk. Dan setelah dibayar baru hidup kembali. Dan yang ketiga ini tanpa sebab apapun tiba-tiba sinyalnya merah, waktu di konfirmasi ke customer service bolt melalui telepon, katanya sinyal baik-baik aja, berarti gangguan dari kabelnya lagi. Pokoknya jangan ragu atau sungkan buat telepon customer service nya kalau ada apa-apa sih, itu tipsnya dari gue. Secara kita bayar dan ingin dapetin pelayanan yang terbaik dong.

Dan satu lagi , sebelum pasang ini ada surveinya gitu apakah layak atau tidak, Dan syarat nya kalau ga salah harus rumah sendiri sih, dan ga boleh di rumah petakan gitu. Dan pastinya ada data-data yang harus dilengkapi.

Sekian informasi seadanya dari gue,  Semoga informasinya cukup membantu ya buat siapapun yang lagi mau pasang WIFI murah di JABODETABEK tanpa biaya instalasi.
Apabila ada pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi gue lewat email di contact. Atau siapapun yang punya informasi WIFI yang lebih murah daripada BOLT ini dan tanpa biaya instalasi serta speednya lebih kenceng dari 8 Mbps, tolong kasih tau gue juga ya 😂 tolong email ke gue dengan subject : wifi.

Terima Kasih
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Post a Comment

1. Anonim dilarang keras untuk komentar!
2. Mohon untuk berkata sopan
3. Mohon untuk kritik dan saran
4. Komentar yang kurang berkualitas akan segera saya hapus
5. Dilarang spam atau promosi
6, Sebelum komentar buruk sebaiknya ngaca dulu :v